Blogger Tricks

Saturday, April 11, 2015

>>>MEJA #10


Menu: Hobby Aneh

Entah ke mana om Pitok pagi ini. Hanya terlihat tiga anggota Geng Kenthir sedang asyik berbincang ditemani masing-masing segelas kopi di depan mereka. Warkop RASIDEMOK penuh sesak oleh pengunjung. Mereka ramai membicarakan hasil pertandingan bola dini hari tadi.
Bung Wani Piro : "Aneh..! mengapa banyak orang menggemari permainan goblok ini ya..?"
Sinisme bung satu ini kumat lagi. Mas Burjo dan Bang Tiyo saling berpandangan.
Mas Burjo : "Husss... jangan keras-keras, sampeyan mau digebukin rame-rame..??"
Bang Tiyo : "Iya nih, pagi-pagi udah goblok-goblokin orang. Memang kenapa kok main bola itu dibilang goblok..?"
Bung WP : "Ya ialah, jelas ini adalah hoby paling aneh. Udah cape-cape ngejar bola, e eh.. begitu dapet malah ditendang lagi... Dasar kurang kerjaan..!!"
Duo Kenthir : "Ha ha ha ha...!!"
Bang Tiyo : "Tapi masih ada hobby yang paling aneh..!!"
Mas Burjo : "Apa itu..??"
Bang Tiyo : "Mendaki gunung..!! Coba kalian pikir.. orang-orang itu menenteng ransel berat, cape-cape menaiki tanjakan untuk sampai ke puncak. E eehh..., begitu nyampe besoknya malah turun lagi...!"
Duo Kenthir: "ha ha ha ha....!!"
Mas Burjo : "Ngomong-ngomong, hobby Bung WP apaan..??"
Bung WP diam sejenak. Dua rekannya menunggu jawaban dengan sedikit rasa heran. Rupanya, orang-orang di sekitar meja mereka diam-diam ikutan nguping pembicaraan tadi.
Bung WP : "Ssssttt.... jangan bilang-bilang. Hobby saya..., korupsi..! Ini adalah hobby sekaligus lahan penghasilan paling oke di negeri ini. Sekali berhasil, pasti akan ketagihan...!"
Duo Kenthir: "Haaa..??!!"
Tanpa sengaja Mas Burjo dan Bang Tiyo berteriak keheranan. Mereka berdua kaget bukan kepalang. Para pengunjung berpaling ke arah mereka. Keduanya terdiam dan hanya bisa membayangkan Bung WP terlihat ganteng dalam seragam tahanan KPK-nya.


No comments:

Post a Comment