Blogger Tricks

djasMerahputih





djasMerahputih terlahir sebagai usaha pencarian kembali jiwa ke-Indonesiaan melalui celah-celah sejarah dengan cara dan titik pandang berbeda sebagai penafsiran alternatif di tengah arus globalisasi saat ini. Sejarah tak memiliki makna tanpa visi dan cita-cita yang akan membawanya ke Puncak Tertinggi sebuah Harapan.
Indonesia bukanlah semata-mata sebuah wilayah geografis saja dengan batas-batas yang telah disepakati secara internasional, Indonesia lebih jauh adalah sebuah ideologi universal dengan Pancasila sebagai intisarinya. Indonesia dalam aspek kebudayaan manusia merupakan miniatur dunia, dalam pengertian terdapat budaya dan kultur beraneka ragam dalam wilayah relatif kecil sebagai dampak letak geografisnya yang begitu sempurna.
djasMerahputih merupakan rangkaian catatan dan perenungan anak bangsa, ia akan terus mengalir dan pada akhirnya akan menuju sebuah muara yaitu INDONESIA itu sendiri. Pencarian akan dilakukan dengan cara sederhana ibarat berjalan di siang hari. Tidak memerlukan senter ataupun teropong untuk menemukan angka-angka statistik, tanggal dan tahun ataupun dalil-dalil beraneka ragam. Wajahnya sederhana, hanya berupa catatan pendek, kutipan-kutipan sejarah dalam bentuk tulisan maupun grafis, puisi dan sajak kebangsaan, humor-humor serta diskusi-diskusi dangkal namun inspiratif.
Sebagai penafsiran alternatif,  djasMerahputih menawarkan perspektif dari sudut pandang berbeda. Dalam era informasi sekarang ini batas-batas wilayah dan negara tidak lagi terasa nyata, melainkan hanya sebatas perkara administratif belaka.
"Djasmerah"
Djangan sekali-kali meninggalkan sedjarah..!!! 
(Bung Karno, Presiden RI pertama). 


Semoga Bapak Bangsaku dapat TERSENYUM dengan kehadiran “djasMerahputih” ini