Blogger Tricks

Monday, May 4, 2015

>>>KRTJ - Komunitas Rakyat Tak Jelas

     Sesuatu yang tak jelas cenderung tak menarik. Ia bahkan akan selalu luput dari perhatian. Berbeda dengan publik figur, rakyat tak jelas dianggap tak mewakili siapa-siapa. Suara "rakyat tak jelas" bukanlah sesuatu yang penting dan perlu ditanggapi.
img. Rakyat Tak Jelas
     Memberi label "rakyat tak jelas" kepada masyarakat dan penggiat anti korupsi memberi pesan bahwa mereka tak perlu ditanggapi, mereka tak mewakili siapa-siapa. Bahkan mungkin mereka bisa saja bukan warga NKRI. Yang perlu didengar hanyalah suara-suara pejabat, politikus, ahli hukum, tokoh agama atau kalau perlu tokoh semu yang berperan sebagai aktor sinetron dalam kehidupan nyata.

     Indonesia adalah negara kerakyatan. Tak sepantasnya sekelompok elit berperan sebagai pemerah susu bagi penderitaan rakyatnya sendiri. Para koruptor adalah sekelompok orang terdidik yang menguasai elit pemerintahan dan pada saat bersamaan membodohi rakyatnya sendiri. Mereka merpermainkan dan memperdagangkan suara rakyat.

     Celakanya, sekelompok masyarakat menikmati perlindungan atas kebodohan mereka. Perasaan aman dan terlindungi justru mereka dapatkan dari para koruptor berhati mulia. Mereka itulah "komunitas rakyat JELAS", jelas-jelas dibodohi oleh kekuasaan sesat dan berwawasan sempit. Mereka rela menjual negara untuk kepentingan diri dan kelompok tanpa sedikitpun rasa bersalah.

     Dan, jika kita harus memilih, maka atas nama para pendiri bangsa dan pahlawan serta pejuang kemerdekaan, dengan hati tulus ikhlas menjadi bagian dari komunitas rakyat tak jelas merupakan keputusan patriotik dan mulia . Komunitas rakyat tak jelas namun dengan jiwa dan semangat yang benar-benar jelas, untuk kemajuan dan kemakmuran bangsanya.


No comments:

Post a Comment