Blogger Tricks

Wednesday, March 18, 2015

>>>GUNUNGPUN TAK SANGGUP

     Manusia adalah makhluk paling sempurna. Hanya iblis yang tak setuju dan menyangkal kesempurnaannya. Sang Pencipta kemudian mendapat manfaat dari pembangkangan ini. Manusia sendirilah yang harus membuktikan bahwa ia memang layak menyandang predikat sebagai makhluk sempurna. Bumi adalah amanat baginya untuk didiami dan dirawat.
     Kesempurnaan manusia akan nampak dari berhasil tidaknya mereka mengelola dan merawat Bumi yang diamanatkan padanya. Sebuah kitab petunjuk disertakan pada manusia agar lebih mudah menjalankan tugas itu. Kitab berat dan padat ini telah ditolak oleh gunung. Lebih baik mereka hancur berkeping-keping daripada harus menerima beban berat kitab itu.
img01. Gunungpun Tak Sanggup
     Bumi adalah planet sensitif. Perubahan sekecil apapun akan membawa dampak luar biasa bagi kehidupan manusia. Kenaikan suhu global beberapa derajat saja akan mencairkan benua es di kutub dan membuat permukaan laut lebih tinggi dari biasanya. Itu berarti permukaan bumi yang tertutup air semakin luas pula. Penguapan akan meningkat sehingga peluang hujan dan badai juga bertambah sering. Kenyamanan penghuni bumi tentu menurun dengan berbagai perubahan tersebut. Bumi sudah diatur sedemikian rupa oleh Sang Pencipta. Tugas manusialah untuk menjaga keseimbangan itu.


No comments:

Post a Comment