Blogger Tricks

Monday, January 11, 2016

>>>MAKHLUK TERMULIA - 1

     Alam yang subur, kaya dan terhampar indah di garis katulistiwa tak menjamin Indonesia mampu menjadi tempat terbaik bagi warganya. Alam terbaik berada di negeri ini, namun ia tak berarti apa-apa. Alam bukanlah ciptaan terbaik Tuhan. Ciptaan terbaik itu bernama manusia. Di manapun makhluk ini mencapai tingkat kemuliaannya, maka di sana pulalah sebaik-baik tempat untuk didiami. Negara-negara makmur selalu diisi oleh manusia-manusia berkualitas.  
img.  Negeri Makmur
     Sebuah negeri dengan alam yang kaya namun dengan kualitas SDM rendah hanya akan mejadi pelayan dan pesuruh bagi negeri lain. Mereka tak mampu mengolah potensi alamnya sendiri. Kunci kemakmuran adalah pendidikan dan kualitas sumber daya manusia. Kemakmuran hanya akan berpeluang terjadi jika manusia bermental korup dan serakah dikikis habis dari NKRI. Objek pembangunan haruslah manusia; mental, kecerdasan dan rasa manusia. “Tujuan pendidikan itu untuk mempertajam kecerdasan, memperkukuh kemauan serta memperhalus perasaan”, kata Tan Malaka. 
     Untuk mencapai hasil maksimal maka objek pembangunan haruslah mengarah pada manusia sebagai warga negara. Merekalah tujuan dibentuknya sebuah negara. Pendidikan menjadi faktor penentu. Jika hingga saat ini, setelah 70 tahun merdeka, cita-cita kebangsaan kita belum juga bisa kita capai, tentu ada yang keliru dengan sistem dan arah pendidikan di negeri ini. Pendidikan sejarah sudah pasti termasuk di dalamnya. 

     1  |  2   


No comments:

Post a Comment