Blogger Tricks

Tuesday, September 16, 2014

>>>KAMU INDONESIA BUANGET... !!!

     Bangsa Indonesia masa depan telah diformat oleh para founding father untuk menjadi sebuah bangsa yang cerdas, dinamis, toleran, relijius dan universal. Cerdas berarti peka, fokus, kreatif, solutif dan proporsional. Dinamis adalah aktif, inisiatif, partisipatif serta enerjik. Toleran itu terbuka, menghargai perbedaan, mengayomi dan adil.
img01. Indonesia Banget !!!
     Relijius berkaitan dengan kesadaran akan adanya sebuah kekuatan di luar diri manusia yang Maha Berkehendak atas segala peristiwa alam semesta. Relijius tidak mesti diidentikkan dengan beragama namun lebih kepada berketuhanan yang Maha Esa. Agama hanyalah label terhadap suatu keyakinan. Sedangkan keberadaan Tuhan adalah mutlak dan tunggal. Sehingga dengan nama apapun suatu kaum menyebutnya esensi Tuhan tetaplah satu yaitu Sang Pencipta dan Pemilik alam semesta.

     Universal menunjukkan sifat keluasan wawasan, jauh dari bibit-bibit fasisme dan kultus individu. Berpikir global serta mencakup masalah-masalah berskala internasional. Bangsa Indonesia diamanatkan untuk bebas dan aktif dalam turut serta menjaga perdamaian dunia. Terlebih lagi dalam era globalisasi ini setiap negara akan terkait dengan berbagai peristiwa di penjuru dunia lainnya.

     Sayangnya, seluruh cita-cita para founding father tersebut belum begitu terlihat saat ini. Kesan bangsa yang mudah dibodohi, lamban, arogan, anarkis, politisisasi agama serta berpikiran sempit masih mudah ditemui dalam kehidupan berbangsa kita. Walaupun demikian harapan untuk cita-cita tersebut harus tetap kita gantungkan.

     Dan ketika harapan itu telah menjadi kenyataan, maka kelak siapapun di seluruh dunia yang bertemu dengan seorang berwatak cerdas, dinamis, toleran, relijius dan universal akan segera bergumam:

" Aaaah..., Kamu Indonesia buaaanget.... !!!"


No comments:

Post a Comment