Blogger Tricks

Sunday, December 28, 2014

>>>OBAT DAN TOBAT

     Penyakit Amnesia negeri harus segera diberi Obat dan perilaku aparat wajib dibersihkan dengan Tobat. Negara adalah tentang kehidupan antar generasi. Sebuah generasi melanjutkan rintisan generasi sebelumnya sambil mempersiapkan bekal untuk generasi berikutnya.

     Negara yang besar adalah negara yang menghargai jasa para pahlawannya. Berapa banyak derita, berapa dalam nestapa, betapa tinggi pengorbanan serta berapa banyak nyawa telah diikhlaskan untuk sebuah cita-cita kemerdekaan. Bangsa yang terpisah dari pahitnya sejarah perjuangan tak akan mampu dan tak berhak merasakan manisnya sebuah cita-cita. Hanya mereka yang sadar dan melek sejarahlah yang berhak untuk mengalami kemakmuran dan kesejahteraan.
img01. Sejarah haruslah Terang Benderang
     Mengapa bangsa ini masih terus berputar-putar dengan masalahnya sendiri? Mungkin kita perlu merenungkan dan mengembalikan ingatan kita akan sejarah perjuangan para pendiri negeri. Satu hal, mungkin sejarah itu telah kita lupakan. Namun ada hal lain yang juga mungkin terjadi, yaitu sejarah telah dibelokkan dari koridornya semula. Sejarah telah dimanipulasi untuk kepentingan sempit dan menyesatkan para penguasa. Sejarah telah dibolak-balikkan, lalu dilengkapi dengan sikap masa bodoh generasi penerus yang hanya mampu melihat sejauh nafsu dan akal pendeknya.

     Ketika sebuah masyarakat telah dicemari perilaku individualis, maka jangan lagi bertanya kemana bangsa ini akan berlabuh. Sebuah perahu dengan layar teronggok, dayung yang tergolek, kemudi yang kaku, haluan yang bengkok serta penumpang yang tertidur, sudah pasti akan terombang-ambing oleh gelombang di lautan kehidupan. Saat satu generasi hanya memikirkan penghidupan generasinya sendiri, sudah pasti tak akan mampu mengantarkan sebuah sampan harapan menuju indahnya pantai kesejahteraan dan kemakmuran.

     Ketika sebuah generasi penyelenggara negara hanya mampu mengabdi pada kepentingan diri dan kelompoknya sendiri, maka demi keutuhan bangsa dan kemajuan negara mereka harus menetapkan satu pilihan, berobat atau bertobat.


No comments:

Post a Comment