Blogger Tricks

Sunday, August 23, 2015

>>>EKSTRIM TENGAH - 2

Ekstrim Tengah - 1
     Letak nusantara sangatlah strategis. Dominasi lautan dalam struktur geografis dan terletak memanjang di garis tengah bumi, menjadikan nusantara sangat mudah dicapai dari segala penjuru. Terlebih ketika teknologi dirgantara belum secanggih saat ini. Kondisi tersebut juga membuat posisi negeri kita, secara politis menjadi sangat penting.
img.  Berjejer di sepanjang khatulistiwa
     Bung Karno menyadari bahwa titik lemah dua kekuatan yang berebut kuasa pada masa awal kemerdekaan, adalah Indonesia. Itulah sebabnya ide gerakan non blok oleh Bung Karno menjadi sangat realistis di era perang dingin antara blok Timur dan Barat. Dan,  jika dua kekuatan ini kita kemas sebagai Ekstrim Kiri dan Ektrim Kanan, maka dengan jelas terlihat bahwa Bung Karno berusaha menggiring kekuatan politik Indonesia kepada sebuah bentuk perjuangan penyeimbang kedua kutub tersebut, hal yang bisa kita kategorikan sebagai faham Ekstrim Tengah.
     Berkaca pada anatomi sempurna makhluk bernama manusia, bahwa titik keseimbangan tubuh juga berada pada zona tengah, yakni di sekitar puser. Zona kenikmatan juga terletak di sekitar area ini. Tak salah jika kecenderungan radikalisme yang selama ini sering berada pada dua sisi berlawanan, bisa saja kita geser ke arah tengah, pada sebuah sisi bernama keseimbangan. Ekstrim Tengah juga bisa menjadi alternatif kaum lebay, sesuatu yang nampaknya menawarkan kenikmatan dan eksotisme tersendiri. Pusat kenikmatan memang hampir selalu berada pada zona "Ekstrim Tengah".
     Namun, meskipun faham radikal baru ini sepintas cukup menjanjikan kenikmatan, tetap saja terdapat beberapa kendala. Para aktivis Ekstrim Tengah suatu saat akan kesulitan saat harus menentukan, memilih surga atau neraka? Memihak iblis atau malaikat? Sebab nampaknya Tuhan masih menyembunyikan sebuah tempat di tengah-tengah antara surga dan neraka. Juga belum memperkenalkan sejenis makhluk yang berperilaku sebagai iblis sekaligus sebagai malaikat. Atau, jangan-jangan makhluk rahasia tersebut justru adalah manusia itu sendiri? Selamat menebak..!!


No comments:

Post a Comment