Blogger Tricks

Saturday, September 14, 2013

>>>MEMBELI KEHAMPAAN

gbr. 1 : Hampa
     Semakin banyak manusia tersesat oleh keyakinan bahwa segala sesuatu di dunia ini dapat diselesaikan dengan Uang. Dalam banyak hal uang memang menyelesaikan masalah KECUALI untuk hal-hal yang tidak bisa diperjualbelikan.
     Adalah benar jika saat ini Keadilan juga sudah bisa dibeli, Kebenaran dapat diperdagangkan, Cinta dan Sayang boleh digadaikan, Keyakinan telah ditukar dengan tamparan segepok uang dan Kekuasaan bisa berteman akrab dengan Pemilik Modal. Namun Keadilan, Kebenaran, Cinta, Keyakinan dan Kekuasaan yang bisa diperjualbelikan sesungguhnya hanyalah Kehampaan. Yang kalian beli tak lain adalah Keadilan sesaat, Kebenaran yang menipu, Cinta palsu,  Keyakinan prematur dan Kekuasaan dengan taring yang siap memangsa diri anda sendiri.
     Persahabatan yang terbeli akan segera pergi saat kebangkrutan menghampiri, percintaan berdasarkan materi lenyap seketika bersamaan dengan hilangnya kekayaan, kekuasaan jatuh dengan cepat  tak lama setelah sumur keuangan mulai mengering. Memperjualbelikan segala hal yang tidak semestinya diperdagangkan adalah kesesatan yang NYATA.
gbr. 2 : Kosong
     Mengapa bangsa Indonesia bisa masuk dalam kelompok negara sebagai bangsa terkorup di dunia? Mungkin salah satu jawabannya adalah kemahiran bangsa kita dalam berdagang dan kenyataan bahwa kita adalah Negeri yang kaya dengan sumber daya alamnya. Dengan strategi Jalan Pintas yang juga melekat pada kita maka tersebarlah budaya korupsi merata di seluruh pelosok nusantara dengan mantra sakti “Uang harus dibeli dengan Uang”.
     Agar terkenal dengan cepat seorang artis harus mengeluarkan segepok uang, untuk berkuasa tanpa pengabdian seorang politikus hanya perlu menggelontorkan sejumlah dana, untuk menambah pengikut sebuah Keyakinan tinggal menebar sumbangan gratis kepada kaum papa. Namun, semua pengorbanan uang tadi pada akhirnya hanya akan menuju pada satu titik, yaitu Kehampaan


No comments:

Post a Comment